MotoGP Indonesia Batal Digelar di Tahun 2017

 MotoGp, Olahraga

image

KlatenUp – Ternyata MotoGP Indonesia akan batal digelar di tahun 2017 sebab pemerintah sendiri sudah memiliki rencana terbaru untuk tempat penyelenggaraanya. Rencana awal, MotoGP akan diadakan di Sentul International Circuit maka sekarang berubah haluan menjadi di Palembang, tepatnya di Jakabaring.

Hal ini didasari dengan kebijakan Kemenpora atau Kementerian Pemuda dan Olahraga yang ingin membangun sirkuit terbaru. Sirkuit terbaru ini diharapkan mampu memuaskan hati penonton karena fasilitas yang digunakan akan lebih layak dan memadai.

Menurut informasi dari sejumlah berita mengungkapkan bahwa lahan yang dibuat untuk pembangunan sirkuit ini seluas 120 hektak. Dan hal ini pun sudah dibahas oleh Gubernuer Sumatera Selatan yakni Alex Noerdin.

Gatot S. Dewa Broto selaku Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora menungkapkan bahwa hal ini telah dibahas dengan Managing Area Dorna Sports yaitu Javier Alonso. Saat itu Javier mengungkapknya saat ia mengunjungi Indonesia saat uji coba pramusim MotoGP Malaysia.

Namun Alex tidak bisa meyakini apakah proyek tersebut akan selesai di tahun 2017. Padahal Gatot yakin jika Palembang sanggup untuk membangun arena sirkuit. Selain itu, ia juga yakin jika Palembang mampu menjadi tuan rumah yang baik untuk setiap pembalap yang berloma disana.
Kapanpun dan dimanapun MotoGP diadakan nantinya, kita berharap semoga sirkuit yang digunakan layak dan penyelanggaraannya berjalan lancar.