Tidak Sholat, 78 Polisi ini Dijemur di Lapangan

 Berita, Regional

image

foto jpnn

Surabaya, KlatenUp – Karena meninggalkan sholat 78 anggota Prajurit Samapta Bhayangkara (Shabara) dihukum pimpinannya. Kejadian yang tak biasa ini terjadi di lapangan depan barak dalmas di mapolrestabes Surabaya, Selasa (9/2/2016). Dengan kompak para anggota ini melakukan push up, scout jump, berguling-guling dan dijemur di lapangan.

Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya AKBP Toni Sugiyanto sengaja memberikan sangsi berupa hukuman kepada mereka karena dianggap tidak disiplin dalam melaksanakan perintah.

Mereka hanya bisa mengatakan “siap” saat Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya AKBP Toni Sugiyanto tiba-tiba memerintahkan mereka untuk push up dan lain sebagainya. Penyebabnya adalah saat sholat dhuhur berjamaah digelar di Masjid Polrestabes Surabaya bukannya ikut sholat mereka malah enak-enakan duduk dan tiduran.

“Minimal mereka (anggota Sabhara) ikut salat berjamaah pada dhuhur dan ashar. Mereka juga bisa salat di barak karena di sana juga sudah ada musala. Tapi, itu tidak mereka lakukan,” kata Toni seperti dikutip dari JPNN.

Hal ini dilakukan Toni untuk lebih meningkatkan kedisiplinan anggotanya baik dalam bertugas dan dalam menjalankan kewajiban agama.

Related Posts