Lifebuoy Bikin Aplikasi “Berbagi Sehat” di Android

 Aplikasi, Berita, Teknologi

image

Jakarta, KlatenUp – Sebagai para orangtua pasti akan sangat khawatir jika buah hati sakit. Dan dari survey yang dilakuka  klikdokter.com, 90 persen dari 40 ibu akan mencari tahu penyakit apa yang diderita anak, sebelum membawanya ke dokter.

Hal ini sangat dipahami oleh Lifebuoy untuk membantu ibu mengetahui penyakit anak dari gejalanya melalui sebuah aplikasi Android. Aplikasi ini diberi nama “Berbagi Sehat”, dengan aplikasi ini para orangtua mengenali gejala penyakit, terutama yang disebabkan oleh kuman, dan upaya pencegahannya.

Aplikasi yang diluncurkan di Jakarta, Kamis (28/1), mampu untuk mengenali gejala daei 62 penyakit dalam direktori aplikasi ini. Orangtua dapat dengan mudah mencari penyakit apa yang sedang diderita hanya dengan memasukkan kata kunci seperti “batuk, pilek, dan demam”.

Selain itu, aplikasi ini juga dilenhkapi fitur radar virus infeksi yang bisa membantu orangtua untuk mengetahui penyakit-penyakit yang sedang marak di lingkungan tertentu, misalnya sekolah.

Aplikasi yang saat ini baru tersedia untuk platform Android tersebut juga dilengkapi dengan catatan harian kesehatan untuk mencatat imunisasi yang telah diberikan maupun gejala saat anak sakit.

Diakui oleh Social Mission Relation Lifebuoy dr. Gracecielia Piscesianita, MKK, perusahaan bekerja sama dengan dokter yang tergabung dalam klikdokter.com untuk dapat menyediakan informasi yang terpercaya kepada pengguna yang mencari tahu tentang penyakit di dunia maya.

Related Posts