Cegah Flu di Musim Penghujan dengan Makanan Berikut Ini

 Gaya Hidup, Kesehatan

teh lemonKlatenUp – Memasuki pertengah bulan November ini musim hujan telah tiba di wilayah Soloraya. Bagi Anda yang banyak aktivitas di luar rumah, tentu harus menyiapkan jas hujan dan payung untuk berjaga-jaga saat hujan tiba. Selain itu, harus menjaga tubuh tetap fit agar tidak mudah terserang penyakit.

Ingin tetap sehat dan fit saat musim hujan tiba. Anda bisa mengkonsumsi beberapa makanan berikut ini. Yang terbukti bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita.

Teh Hangat dengan Lemon
Secangkir teh hangat dengan tambahan air lemon baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Kandungan vitamin C dalam jeruk lemon ini baik untuk kesehatan.

Makanan Tinggi Protein
Mengonsumsi makanan dengan kandungan protein tinggi dapat membuat kita kenyang lebih lama. Sehingga kita tetap berenergi meskipun banyak berakivitas dan cuaca sedang tidak bersahabat. Makanan yang banyak mengandung protein diantaranya adalah telur, daging, tempe, ikan, dll.

Vitamin C
Vitamin C banyak kita peroleh dari buah-buahan seperti jeruk, strawberry, dan alpukat. Mencukupi kebutuhan vitamin C bagi tubuh tentu akan menjaga daya tahan tubuh Anda tetap fit dan sehat.

Cukup Istirahat
Jika sudah menjaga pola makan dan mengonsumsi makanan yang dapat menjaga daya tahan tubuh, imbangi dengan tidur cukup di malam hari. Agar keesokan harinya Anda bisa bangun dengan fresh dan siap beraktivitas.