Seorang PNS dapat Mobil Dalam Acara Jalan Sehat

 Solo, Solo Raya

Jalan Sehat Kemanusiaan SoloKlatenUp – Siapa yang menyangka hanya dengan mengikuti Jalan Sehat Kemanusiaan yang digelar Minggu (9/11) pagi bisa mendapat hadiah mobil. Yaitu Rezekiyanto Andi Ratama (35), seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) asal Bacem, langenharjo, Grogol, Sukoharjo ini membawa pulang hadiah mobil Daihatsu Alya.

Rezekiyanto adalah satu dari 12 ribu orang yang mengikuti Jalan Sehat Kemanusiaan yang diadakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Solo bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Solo serta Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS). Disamping mobil, disediakan pula hadiah lain seperti Sepeda motor, TV LCD, Lemari es, mesin cuci, sepeda gunung, kipas angin dan sejumlah dispenser.

Ketua Panitia Jalan Sehat Kemanusiaan, Gareng S Haryanto mengatakan “Jumlah peserta hingga saat ini sekitar 12 ribu sampai 13 ribu orang,”.

Pengambilan pemenang untuk hadiah-hadiah tersebut menggunakan undian nomor kedatangan yang dibagikan kepada para peserta saat mengikuti acara ini.

Jalan Sehat Kemanusiaan dimulai pada pukul 06.45 WIB dan dilepas oleh Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo. Rute yang diambil dimulai dari lapangan Kota Barat kemudian bergerak ke perempatan Gendengan melewati area car free day (CFD) Jl Slamet Riyadi hingga ke Sriwedari. Kemudian belok ke kiri sampai perempatan SMA Muhammdiyah 2, selanjutnya menuju ke barat menyusuri Jl Yosodipuro dan kembali ke Lapangan Kota Barat.

Menurut Kadin Solo, pihaknya siap mengadakan acara sejenis dikemudian hari jika acara ini bisa berhasil. Mengingat Jalan sehat ini adalah untuk menggalang dana sosial untuk Griya PMI Peduli Mojosongo, Jebres.