Kecelakaan Lalu Lintas : Minibus Terguling di Sawah

 Solo Raya, Sukoharjo

Berita.inSukoharjo, Mengantuk saat mengemudikan kendaraan bermotor dapat berakibat fatal. Namun mungkin karena tuntutan pekerjaan mereka yang harus tepat waktu, mereka mengabaikan hal ini. Seperti yang terjadi pada rombongan Pondok pesantren (Ponpes) Darusalaf Grogol, Sukoharjo. Minibus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan lalu lintas terguling keluar jalur di Kadilangu, Baki, Sukoharjo pada Jumat (28/06/2013) akibat supirnya ngantuk.

Kecelakaan Lalu Lintas - Minibus Terguling di sawah

Keadaan Penumpang Minibus Akibat Kecelakaan Lalu Lintas ini

Minibus bernopol DK yang membawa rombongan ponpes Darusalaf saat itu sedang dalam perjalanan pulang. Sebanyak delapan orang penumpang dan supir ikut terguling bersama minibus tersebut dalam kecelakaan lalu lintas ini. Diperkirakan Supir yang mengantuk mengakibatkan minibus oleng dan akhirnya keluar jalur kemudian terguling pada aliran irigasi persawahan. Tidak ada korban jiwa pada kecelakaan ini.

Adalah M Fauzan, supir minibus tersebut dan juga merupakan seorang pengajar pada Ponpes Darusalaf. Ia mengakui bahwa dirinya memang sedang mengantuk dan kurang berkonsentrasi saat menyetir. Akibatnya minibus terlalu minggir kekiri dan akhirnya oleng.

Menurut salah seorang penumpang minibus, Khairul Huda (15) mengatakan disepanjang perjalanan dirinya tertidur. Ketika ditanya tentang kronologis kejadian ini, dirinya mengaku tidak tahu sama sekali. Ia terbangun ketika terjadi goncangan keras pada minibus yang terguling tersebut.

Kerusakan yang dialami Minibus Akibat Kecelakaan lalu Lintas ini

Dalam kecelakaan lalu lintas ini minibus mengalami kerusakan yang cukup parah. Kaca samping mobil pecah akibat menghantam talud yang ada disawah dan pada bagian belakang mobil penyok.

Lokasi kejadian kecelakaan lalu lintas ini banyak didatangi warga sekitar baik untuk membantu evakuasi korban maupun hanya menonton minibus yang terguling ini. Kerumunan warga yang menonton kejadian ini juga sempat membuat arus lalu lintas di jalan ini tersendat.

Related Posts